Uang Seribu dan Sepuluh Ribu Terbaru

Diposkan oleh Heri Noto on Rabu, 21 Juli 2010

BI akan mengeluarkan uang baru pecahan Rp 1.000 (seribu rupiah) dan Rp 10.000 (sepuluh ribu rupiah). Peluncuran uang pecahan Rp 10.000 akan mulai dilakukan di Bandung, Jawa Barat, Selasa. Perubahan ini untuk mengoptimalkan fungsi elemen desain atau up-grading yang dilakukan terutama pada warna dominan yang semula berwarna ungu kemerahan menjadi ungu kebiruan.

Uang baru pecahan Rp.1000 ini tampil beda dengan yang sebelumnya. Akan tetapi lain halnya dengan uang pecahan Rp.10.000 yang tampil tidak begitu beda dengan pendahulunya.. Untuk pecahan Rp 10.000, walaupun terdapat perubahan pada unsur pengaman dan warna, namun elemen desain utama seperti bahan uang, gambar utama dan ukuran uang tetap atau tidak mengalami perubahan.

Kita mulai dengan pecahan Rp1.000 dulu
Bagian depan uang logam Rp 1.000 ini bergambar Garuda Pancasila
GB

Sementara itu, uang logam Rp 1.000 dibuat dengan desain bernuansa sunda yakni angklung dengan latar belakang Gedung Sate. pemilihan motif angklung dengan latar belakang Gedung Sate dalam uang logam Rp 1.000 baru merupakan wujud pelestarian kebudayaan.

GB

Sekarang yang pecahan Rp10.000
Inilah penampakan barunya. Kalau tidak diperhatikan, kok sepertinya sama dengan pendahulunya ya. Tetapi kalau diperhatikan memang terdapat perbedaan nya. Warna dominan yang dulu berwarna ungu kemerahan menjadi ungu kebiruan. Perbedaan lain adalah terdapatnya lingkaran-lingkaran kecil berwarna merah dan di tengahnya berwarna putih yang letaknya tersebar pada sebelah kanan gambar utama.

GB
GB

Inilah kalau keduanya disandingkan secara bersamaan, maka terlihat perbedaan nya

GB
GB

sumber http://www.melonproperty.com/blog/in/penampakan-uang-baru-rp-1000-dan-rp-10000

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar