Alat Pembaca Tangan Pemain Piano

Diposkan oleh Heri Noto on Rabu, 28 November 2012

Akademisi di University of Southampton (Southampton, Inggris) menggunakan teknologi menangkap gerakan untuk memeriksa cara pianis bermain piano .


Dengan menggunakan sistem pengukuran yang unik yang dikenal sebagai kinematik HAWK (Tangan Dan Kinematika pergelangan tangan), para peneliti dapat melihat teknik pianis individu bermain. Ini tidak hanya akan memberikan wawasan ke dalam postur tangan mereka pada kunci dan gerakan-gerakan yang mereka gunakan, juga dapat digunakan untuk menunjukkan bagaimana ini diterjemahkan menjadi suara yang unik yang mereka ciptakan.



Proyek ini dipimpin oleh pianis dan University of Southampton musik profesor David Owen Norris dan ilmu kesehatan akademik Dr Cheryl Metcalf.

Metcalf, yang merancang, mengembangkan, dan memvalidasikan sistem HAWK , mengatakan bahwa itu terdiri dua belas Vicon inframerah (IR) kamera dan dua kamera yang menangkap referensi Basler gerakan penanda dalam 3-D ruang. Setelah menangkap gerakan penanda, perangkat lunak kemudian merekonstruksi gerakan gerakan tangan pianis '.

Owen Norris dan Metcalf berharap peneliti dapat menggunakan sistem untuk membangun sebuah arsip dari pianis bermain teknik, dari siswa musik untuk pianis konser, untuk analisis biomekanik. Penelitian ini juga akan memberikan informasi baru yang dapat berguna dalam memerangi cedera regangan berulang, yang merupakan masalah umum bagi pianis.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar