Aplikasi Seru Untuk Para Penjelajah

Diposkan oleh Heri Noto on Kamis, 29 November 2012

Jangan ragu membawa gadgetmu karena beragam aplikasi seru siap memanjakan dan memudahkan perjalanan para penjelajah.


Menjelajah beragam tempat baru di Nusantara dan belahan dunia lain menjadi tren gaya hidup saat ini. Melepas penat, berburu pengalaman unik, dan mencari kepuasan menikmati keindahan alam dan budaya beragam destinasi di dunia siap dirasakan para traveler dan backpacker.

Kemajuan teknologi membuat gadget menjadi salah satu barang yang tak ketinggalan dan kerap dibawa para penjelajah. Tak perlu ragu untuk membawa gadget anda, beragam aplikasi seru siap menemani dan memudahkan perjalanan anda. Triposo, misalnya. Aplikasi panduan itu mencakup ribuan informasi destinasi di seluruh dunia, mulai Benua Eropa, Amerika, hingga Asia termasuk Indonesia.

Aplikasi yang bisa digunakan untuk Android dan IOS itu menyediakan peta lokasi terperinci, sejarah, budaya dan aneka informasi unik lainnya. Selain itu, berdasarkan lokasi, waktu dan cuaca terbaru, Triposo secara otomatis akan menyarankan destinasi yang menginspirasi, menarik, dan penting untuk dikunjungi. Aplikasi triposo tidak perlu koneksi internet terus menerus karena semua data bahkan peta yang terperinci disimpan pada perangkat anda. Dengan fitur travel log, anda bisa memperbaharui foto - foto perjalanan dan berbagi ke kerabat dan keluarga.

Tak ketinggalan, aplikasi TripColor, yakni aplikasi travel blog berbasis jejaring sosial gratis untuk IOS. Disitu anda yang sedang berwisata dapat berbagi foto dan peta tujuan perjalanan, atau mengirimkan kartu pos dengan gambar anda.

Punya pengalaman kesulitan mendapatkan penginapan saat perjalanan? Aplikasi Hostelworld akan mempermudah dan mengirit pengeluaran anda saat bepergian. Aplikasi ini menjadi alternatif mencari penginapan terjangkau asalkan anda tidak keberatan tidur di asrama. Aplikasi gratis itu memberikan akses ke lebih dari 25 ribu hostel di seluruh dunia, dari Amerika, Eropa, hingga 27 negara di Asia.

Aplikasi itu bisa anda gunakan saat bepergian berkeliling Indonesia karena anda dapat melihat hostel di Jakarta, Yogyakarta, atau Bali. Anda juga bisa membaca ulasan penginapan, petunjuk peta, foto hostel, informasi harga, dan membuat pemesanan dengan aplikasi tersebut.

Bagi para backpacker, Couchsurfing sudah tidak asing. Selain sebagai wadah berbagai pengalaman, komunitas penjelajah dunia itu menawarkan kesempatan bagi para backpacker untuk memperoleh tempat tinggal sementara di seluruh dunia, secara gratis. Bila biasanya hanya bisa diakses melalui situsnya, kini Couchsurfing hadir dalam aplikasi untuk Android dan IOS tanpa mengurangi informasi yang diproleh melalui situsnya.

Tapi jangan salah, Couchsurfing bukan diperuntukkan bagi para penjelajah pelit (cheapskates). Itu merupakan jejaring sosial untuk bertemu orang di kota - kota asing dan negara besar, terutama jika anda melakukan backpacking sendiri. Anda bisa mencari teman di Couchsurfing dengan melihat di profil mereka, berbagi foto pengalaman anda dan menerima Couchrequest dari anggota lain di berbagai negara.

Bagi anda yang mencari beragam tur wisata menarik, bisa menggunakan aplikasi Viator. Aplikasi IOS itu memungkinkan anda melihat dan memesan lebih dari 10 ribu tur wisata di lebih dari 800 destinasi di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Anda bisa memesan tur sebelum perjalanan, mencari penawaran wisata bahkan pada menit terakhir dan peta objek wisata. Menariknya, aplikasi itu menjamin harga termurah.

Bagi yang sering bepergian ke luar negeri mungkin kesulitan melacak pengeluaran, apalagi dengan mata uang yang berbeda. Dengan aplikasi Simplay Declaire untuk IOS, hal itu bukan masalah lagi. Wisatawan tinggal menetapkan mata uang lokal dan memeriksa biaya barang yang dibeli dengan mata uang asal mereka.

Bila bermasalah dengan komunikasi, aplikasi Sayhi Translate bisa menjadi pilihan. Aplikasi Android itu memungkinkan anda mengatakan sesuatu dalam bahasa anda, lalu menerjemahkan dan berbicara dalam salah satu dari 33 bahasa.

Jangan lupa aplikasi GPS untuk panduan perjalanan anda. Google Maps masih menjadi salah satu aplikasi favorit bagi para traveler mengingat sumber data google yang beragam dan tidak perlu diragukan lagi kemampuannya.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar