Smartphone Tahan Air Dan Debu

Diposkan oleh Heri Noto on Senin, 26 November 2012

Sony Ericsson meluncurkan smartphone Xperia Active di Jakarta, Minggu (23 / 10). Sesuai namanya, Xperia Active ditujukan pada kalangan yang tak cuma mania teknologi, tetapi juga yang aktif dan sporty dalam kesehariannya. Fitur, desain, dan aksesori ditempelkan pada smartphone ini sehingga bisa mencukupi kebutuhan segmen yang dituju.


 Desain dan material smartphone ini dibuat dari bahan-bahan yang tangguh. Bagian sampingnya ada bahan logam untuk membuat kesan kuat. Kaca pada layar terbuat dari bahan dragon frame sehingga bisa menahan beban hingga 60 kg, kata Rachmat Akbar, Product Manager Sony Ericsson. Dalam konferensi pers hari Rachmat juga menambahkan, ”Ini adalah Xperia pertama kita yang tahan debu dan tahan air hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit.

 Jadi, dengan smartphone kita bisa tetap beraktivitas saat hujan.” Salah satu desain yang mendukung kemampuan tahan air adalah casing dua lapis yang menutup komponen di bagian dalam smartphone. Port USB dan headset memiliki penutup sehingga meminimalkan risiko air masuk ke dalam perangkat. Xperia Active juga dilengkapi dengan fitur Finger Wet Tracking.

Dengan fitur dalam kondisi habis tercebur atau basah karena hujan, smartphone masih bisa digunakan untuk telepon, mengirim pesan. atau aktivitas lainnya. "Sony Ericsson Xperia Active juga memiliki aplikasi Sporty-Pal. Ini bisa memantau aktivitas olahraga kita, bisa bicycling, running, golf. dan lainnya lewat GPS.

 Jadi membantu pengguna yang suka berolahraga," kata Rachmat. Untuk memanfaatkan aplikasi tersebut, pengguna tinggal login dan memasukkan data, seperti berat dan tinggi badan serta umur. Selanjutnya. pengguna tinggal memilih jenis olahraga yang akan dilakukan. Xperia Active akan memantau dan memperlihatkan apakah aktivitas mencapai target. " Aplikasi lain terkait olahraga adalah Walkmate, dikhususkan bagi aktivitas jalan kaki.

 Aplikasi ini memungkinkan pengguna merancang targetpembakaran kalori. Xperia Active akan memantau aktivitas berjalan kaki lewat GPS, mengonversinya dalam kalori, dan menyajikannya dalam bentuk grafik. Sebenarnya, terdapat pula aplikasi iMapMyFitness khusus bagi yang gemar nge-gym. Lewat aplikasi pengguna bisa merancang workout, asupan nutrisi untuk mencapai target.

 Sayangnya, aplikasi ini tidak tersedia di Xperia Active yang beredar di Indonesia. Xperia Active adalah smartphone berukuran layar 3 inci dengan sistem operasi Android Gingerbread 2.3 dengan Mobile Bravia Engine dan prosesor l GHz. Smartphone ini memiliki kamera 5MP dengan fungsi perekam HD dan panorama tiga dimensi (3D). Xperia Active tersedia dalam warna hitarn-putih dan hitam-oranye, dijual seharga Rp 3.075.000.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar