Tips Menemani Cewek Belanja

Diposkan oleh Heri Noto on Rabu, 12 Desember 2012



Bagi kebanyakan cowok, menemani cewek belanja adalah hal yang mengerikan. Menemani cewek belanja berarti adalah jalan kaki seratus juta jam, masuk satu toko ke toko lain, dan gak jelas juga sebenernya nyari apa. Namun, menemani cewek belanja ini juga merupakan sebuah hal yang gak bisa dihindari, karena ini akan membuktikan apakah kamu cowok siaga atau bukan. Hari ini, MBDC akan memberikan tips yang sungguh berguna: Tips Menemani Cewek Belanja!

Persiapan

Persiapan menemani cewek belanja sungguhlah penting. Persiapan yang kurang akan membuat proses menemani belanja terasa lebih lama dan tentu saja ini akan membuat kamu lebih menderita. Gunakan sepatu yang paling nyaman atau sendal kalau kamu lebih nyaman menggunakan sendal. Hindari sepatu-sepatu yang bikin kaki capek, seperti misalnya sepatu pantofel. Selain itu gunakan juga baju paling nyaman yang kamu punya, supaya ntar pas jalan-jalan kamu gak rewel kayak anak kecil, bilang bajunya gatel.
Selain itu, penting juga bagi kamu untuk membawa barang-barang pendukung seperti misalnya:
  1. Smartphone, terutama yang bisa main game.
  2. iPad
  3. Novel
  4. Makanan ringan dan minuman.
Hal-hal di atas sungguh penting dan MBDC menyarankan setidaknya kamu membawa salah satu dari hal di atas.

Duduk Itu Penting!

Ketika menemani cewek belanja, usahakan untuk duduk setiap kali ada kesempatan. Tempat-tempat belanja untuk cewek di mall biasanya menyediakan tempat untuk duduk yang bisa kamu manfaatkan. Nah, tapi kalo pacar kamu belanjanya di tempat-tempat semacam ITC yang biasanya gak ada tempat duduknya…ini agak lebih susah sih. Kamu bisa pinjem tempat duduk mbak-mbak penjaga toko atau mungkin jongkok di depan toko.
Duduk itu penting untuk menyimpan energi kamu namun selain itu penting agar si cewek melihat kamu dan bertanya, "Capek ya?" trus kamu jawab "Lumayan". Kalo si cewek punya perasaan sih harusnya belanjanya gak lama-lama.

Jangan Bilang Bagus-Bagus Aja

Hal yang sering salah kamu lakukan ketika menemani cewek belanja adalah selalu menjawab "bagus" ketika mereka meminta pendapat tentang sesuatu, dengan tujuan supaya cepat. Ini salah! Kalo kamu selalu bilang semua bagus, maka si cewek malah jadi bingung sendiri dan jadi gak yakin. Dengan demikian, proses belanja ini akan jadi lebih lama 200 kali lipat.
Yang harus kamu lakukan adalah selalu berusaha memberi pendapat, walaupun sebenernya kamu gak tahu apa yang lagi kamu omongin. Contoh:
Cewek Kamu: Yang, baju yang ini bagus gak?
Kamu: Hmmm…bagus sih. Tapi kayaknya lebih mending kalo lengannya lebih pendek 3 inchi deh. Ini tuh kayak..gimana gitu, agak apa yah? Gitu deh. Eh, kayaknya yang sebelumnya tadi lebih bagus deh yang. Mending yang tadi aja tuh. Pas banget di kamu!
Dengan demikian, niscaya si cewek akan merasa kamu memperhatikan apa yang Ia tunjukkan dari tadi dan percaya sama kamu. Sakses!

Menyudahi Belanja

Kalo kamu sudah gak tahan lagi dan kamu melihat bahwa sebenernya barang yang dicari si cewek udah dia dapetin, tapi dia masih aja keliling-keliling, maka inilah waktunya untuk menyudahi belanja. Namun kamu harus berhati-hati dengan pemilihan kata-kata kamu. Hindari kata-kata ketus seperti:
"Masih cari apa lagi sih? Emang kamu udah kaya sekarang? Ngerasa tajir bisa belanja mulu?"
Kamu harus memilih kata-kata yang baik dan seolah mengayomi, seperti misalnya:
"Masih mau belanja lagi? Emang gak sayang uangnya? Lebih baik kita menabung dan menyantuni fakir miskin, agar supaya di masa depan nanti hidup kita tenang dan dapat pahala di akherat. Mending kita ke panti asuhan aja yuk."
Niscaya si cewek akan melihat kamu sebagai orang yang sungguh baik dan mempercayai kamu. Dengan demikian kamu bisa segera pulang ke rumah dengan bahagia sejahtera!
Nah, jadi mulai sekarang jangan khawatir ya kalo diajakin cewek belanja. Punya tips tambahan? Silakan dishare di comment!

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar