Cara Jadi Agen Rahasia

Diposkan oleh Heri Noto on Rabu, 23 Januari 2013



Inget gak dulu pernah MBDC ajarin cara menjadi Cara Menjadi Bro Yang Baik, Cara Menjadi Tante Girang, Cara Menjadi Om-Om sampai Cara Menjadi Ksatria Templar? Kali ini agak serius sedikit nih. MBDC akan ajarin kamu gimana caranya menjadi seorang Agen Rahasia! Huwoooh, yang pasti caranya akan sedikit lebih sulit dibandingkan menjadi agen beras. Kenapa? Karena rahasia…Jadi caranya adalah:

Pinter

Ok, pertama-tama kamu harus pinter. Karena kalau membaca saja kamu sulit, gimana mau mengemban tugas negara? Pinternya bukan cuma pinter ngibul, tapi juga harus di atas kertas, kayak misalnya harus punya ijasah dengan IPK diatas rata-rata, punya surat keterangan kalau kamu jenius, atau punya photographic memory, itu bakalan sangat membantu banget untuk kamu dilirik untuk jadi agen rahasia.

Jago Beladiri

Iyalah, lihat aja di tipi-tipi. Harus bisa berantem dong. Bukan cuma dorong-dorongan apa-lo-apa-lo doang. Bahkan kalaupun kamu jadi geek analyst-nya, dan bukan yang turun ke lapangan, kamu tetap harus punya skill ini. Minimal kalo ditendang perutnya masih bisa ngeles lah, gak langsung nangis.

Jago Nyetir Apa Aja

Mobil ama motor mah udah pasti ya. Dan harus lebih jago dari supir angkot, bajaj dan metromini yang bisa nyelip-nyelip di tengah kemacetan. Kamu harus bisa kebut-kebutan meskipun kaca mobil udah pecah dan ban udah ketembak dua kali, loncat-loncatin jembatan dan sebagainya. Akan lebih baik kalo kamu juga bisa nyetir pesawat terbang, helikopter, yacht, kapal selam, kereta dan lain-lain. Pokoknya alat transportasi.

Menguasai Banyak Bahasa

Nih ya, kamu kan kemungkinan bakalan jadi mata-mata untuk negara kamu dan akan ditugaskan di banyak negara orang, kamu harus bisa bahasanya dong. Ribet amat kalo harus cari penerjemah. Bukan cuma bahasa tulisan, akan lebih baik kalau kamu juga bisa bahasa isyarat, dari mulai bahasa tangan, bahasa tubuh, sandi morse, sandi rumput, kriptologi dan algoritmanya, bahasa hati juga boleh. Asik. Iya pokoknya gitu.

Ganteng/Cantik

Ya ini gak mutlak sih, tergantung kamu ditempatin di bagian dan lapangan yang seperti apa. Bukan sexist ya, tapi emang kalau kamu ganteng atau cantik gitu biasanya sih akan lebih mudah untuk me-seduce dan mempersuasi pun memprovokasi. Biasanya loh ya. 

Bisa Menjaga Rahasia

Ya menurut wa'ang? Kalau baru dikelitikin dikit udah bocorin rahasia negara sih, ih rumpi banget.
Gimana? Gimana? Kira-kira kamu bisa gak jadi agen rahasia? Silakan share pendapat kamu di comments.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar